Ahli dari MUI Sebut Ahok Pelintir Surat Al Maidah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ahli dari MUI Sebut Ahok Pelintir Surat Al Maidah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Amin Suma menyebut Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok saat berpidato dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 tidak skadar menafsirkan Surat Almaidah 51.

Amin yang dihadirkan pada persidangan atas Ahok dalam perkara penodaan agama justru menilai calon petahana pada pilkada DKI itu cenderung memelintir ayat di Alquran.

Menurut Amin, ulama ataupun pakar teologi biasa membuat penafsiran atas ayat-ayat Alquran yang menimbulkan pertentangan. Hanya saja, penafsiran itu masih dalam ranah positif.

Sedangkan Ahok, kata Amin, justru sudah membawa tafsir Almaidah 51 ke ranah negatif. Persoalannya pada penggunaan kata dibohongi dan dibodohi menggunakan Almaidah.

“Jadi itu terletak pada kata dibohongi dan dibodohi itu. Tafsir boleh beda, tapi kalau diterjemahkan (menggunakan) kata dibohongi, itu bukan tafsir,” kata Amin saat skorsing sidang atas Ahok di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, (13/2).

Atas dasar itu, Amin yang juga wakil ketua Komisi Fatwa MUI meyakini Ahok punya niat jahat dengan memelintir Almaidah 51. “Sudah dinyatakan ahli ada (penistaan agama, red),” tegasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top