Anies Isi Masa Tenang dengan Jalan-jalan ke Kota Tua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Anies Isi Masa Tenang dengan Jalan-jalan ke Kota Tua

anies saat berada di kota tua

FAJAr.CO.ID, JAKARTA- Masa tenang dimanfaatkan Anies Baswedan untuk lebih dekat bersama keluarga. Secara khusus, calon gubernur DKI Jakarta itu mengajak anak dan istrinya jalan-jalan ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Minggu, 12/2).

Ditemani Fery Farhati Ganis, istrinya, dan dua anaknya, Ismail Hakim dan Kaisar Hakam, Anies datang untuk menikmati wisata sejarah di museum. Terlebih bagi Ismail yang memang sedang mendapat tugas sekolah mengenai sejarah.

“Kebetulan Ismail juga mendapat pekerjaan rumah untuk mencari tahu perbedaan zaman dulu dengan sekarang, jadi sangat tepat kalau kita datang ke museum,” kata Anies saat menemani Ismail di dalam Museum Fatahillah.

Anies dan Ismail memang ditemani oleh Alex, salah satu pemandu yang mengenalkan setiap sudut museum, dari mulai penjara bawah tanah, ruang sidang, ruang prasasti dan lain sebagianya. Menurutnya, kunjungan ke Museum dapat mengajarkan anak untuk menghargai bangsanya.

“Saya suka museum. Bangsa yang tumbuh berkembang baik itu salah satu kegiatannya memanfaatkan museum,” ucapnya.

Mantan Mendikbud itu memiliki pandangan bahwa kunjungan museum harus lebih ditingkatkan. Seperti melakukan integrasi antara museum, transportasi, dan pendidikan. Terlebih Jakarta memiliki jumlah museum yang cukup banyak.

“Selama ini sudah ada pola informasi untuk museum. Yang penting ada integrasi antara museum, transportasi, dan kegiatan belajar mengajar. Jadi kalau terintegrasi akan sangat menarik,” tuturnya. (ipk/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top