Buat Tahanan yang Masih Kabur, Nih Pesan Keras dari Kapolres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Buat Tahanan yang Masih Kabur, Nih Pesan Keras dari Kapolres

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Dua dari tiga belas tahanan yang kabur dari Rutan Polres Balikpapan rupanya cukup licin. Sampai kemarin, polisi gabungan masih terus memburu dua tahanan kasus narkoba tersebut. Yakni Sudirman dan Supriadi alias Eli.

Keduanya ditengarai sudah berada di luar Kaltim. “Di mana pun sembunyi, saya cari,” tegas Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta.

Sementara, soal sanksi disiplin dan kode etik pada petugas jaga, alumni Akpol 1996 ini mengungkapkan persidangan akan digelar. “Karena lalai saat bertugas, ada yang tidur,” kata Jeffri.

Persidangan akan digelar menghadirkan 11 terperiksa. Regu C kala itu yang bertugas saat 13 penghuni Rutan Polres kabur, Kamis (26/1) dini hari. Mereka melarikan diri dengan menggergaji besi di atas ruang tahanan, yang hanya seukuran jari kelingking orang dewasa.

Peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 04.20 Wita. Jeruji besi berbentuk kotak-kotak itu, bagian tengah, kanan dan kiri digergaji. Kemudian pelaku antara lain 10 kasus narkoba, dua pencurian, dan satu kasus pencurian dengan kekerasan. Satu demi satu, mereka naik menggunakan pintu sel tahanan kamar mandi. (aim/rsh/k18)

To Top