Rencanannya Pengen Nyabu, Eh ada Polisi, Dua Siswa Sekarang Lemas di Bui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Rencanannya Pengen Nyabu, Eh ada Polisi, Dua Siswa Sekarang Lemas di Bui

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Fikri Ramadhan (17) dan Muhammad Adam Saputra (16) harus menghabiskan masa remajanya di penjara. Pada Jumat (11/2) dini hari, dia harus berurusan dengan polisi karena terlibat kasus narkoba. Mereka diamankan oleh anggota Satresnarkoba Polresta Samarinda di Kompleks Pasar Segiri, Samarinda Ulu.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah mengatakan, dua tersangka sedianya bukan incaran awal mereka. “Kebetulan keluar dari pasar. Apalagi saat tengah malam, terlebih masih remaja. Makanya kami curiga,” ujar perwira berpangkat melati satu tersebut.

Saat ditemui di penjara khusus, Fikri membenarkan baru membeli sepaket sabu-sabu di kompleks pasar. “Tetapi pakai uang dia (Adam),” jelas Fikri seraya menunjuk rekannya. Dia mengatakan, mengenal narkoba sudah sejak enam bulan terakhir saat menghadiri sebuah pesta ulang tahun temannya. Meski begitu, dia bersyukur karena berhasil ditangkap. “Kalau tidak begini (ditangkap), mungkin saya bisa keterusan nyabu,” ucap dia.

Sebagai langkah konkret kepolisian, aparat berseragam cokelat bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda untuk menggiatkan jam malam terhadap pelajar. Sekaligus para pelajar bisa dibekali dengan pelajaran antinarkoba. “Kasihan mereka rusak karena narkoba,” tegasnya.

Setelah meringkus Fikri dan Adam, kepolisian lanjut menggerebek kediaman Anto (33) dan Hendra (32), dua pengedar di Jalan Hasan Basri, Kecamatan Sungai Pinang. (*/dra/ndy/k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top