Ternyata Ini Salah Satu Sosok Dibalik Kesuksesan Fildan D’Academy 4 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ternyata Ini Salah Satu Sosok Dibalik Kesuksesan Fildan D’Academy 4

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Ternyata benar jika istilah dibalik kesuksesan suami, ada seorang istri yang menyemangatinya. Hal ini dibuktikan dengan kisah Fildan, salah satu kontestan D Academi Indosiar 2017 asal Baubau,
Sulawesi Tenggara.

Kepada Butonpos.com, Ati istri Fildan menceritakan, sebelumnya suaminya
berprofesi sebagai gitaris pada salah satu band daerah. Hanya saja saat itu, kala mereka pacaran, Fildan diarahkan untuk berganti haluan dengan menjadi penyanyi solo. Alasannya cukup simple, Ati menilai, suara yang dimiliki Fildan begitu bagus.

“Dulu dia gitaris, cuma waktu pacaran dengan saya, saya kurang suka dia jadi gitaris, karena suaranya bagus, jadi saya arahkan untuk solo sendiri,” terangnya dihubungi melalui telepon, Minggu (12/2) malam.

Ibu satu anak ini juga membeberkan, sebelum tembus di Academi Indosiar, Fildan Rahayu, nama lengkap Fildan, sudah beberapa kali memenangi kontes nyanyi. Sebut saja ditahun 2013, Fildan berhasil meraih juara satu Bintang Radio di Kendari. Selain itu, juara satu lomba nyanyi di salah satu perusahaan di Papua beberapa tahun silam.

“Fildan pernah kerja di perusahaan di Papua, kala itu ada lomba nyanyi yang diadakan perusahaan, dengan karyawan 3000 orang sebagai peserta dan Fildan raih juara satu,” tuturnya.

Ditanya soal keberhasilan sang suami di D Academi Indosiar, Ati mengaku bangga dan tidak percaya. Apalagi suaminya yang hobi makan bakso itu berhasil hingga ke 20 besar mengalahkan beberapa pesaing dangdut lainnya. “Senang, dan percaya tidak percaya,” ungkapnya.

Dia juga mengaku kangen dengan sang suami yang sudah berpisah sebulan demi meraih cita-cita sebagai penyanyi profesional. “Kangen tidak terlalu, karena setiap hari kita kontak juga sama anak. Tapi kangen juga sih,” akunya.

Untuk menyemangati suami, Ati memberikan bocoran, bahwa jika tidak ada aral melintang, saat suaminya tampil, ia akan memberi kejutan dengan hadir langsung di studio Indosiar.

“Iya ada (rencana, red), tapi nanti. Minta doa dan dukungan buat Fildan, karena kalau bukan juga masyarakat Baubau, Fildan mungkin tidak bisa seperti sekarang. Satu SMS satu orang itu sangat berarti buat Fildan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, saat ini Fildan sudah dalam posisi aman untuk 20 besar. Menurut info, malam ini (13/2), Fildan belum tampil. Pasalnya, masih ada beberapa penampilan kontestan yang sempat tersingkir saat babak penyisihan. Mereka yang tersingkir ini dikabarkan ada 10 orang dan akan memperebutkan tiket 20 besar yang tersisa.

Berikut biodata Fildan Rahayu:

Nama : Fildan Rahayu

TTL : Bakala, 27-09-1991

Agama : Islam

Sekola: SD 1 Bone-bone, SMPN 4 Baubau, SMAN 3 Baubau

Pekerjaan: Weding Singer

Moto hidup: ingin jadi orang sukses dan membahagiakan keluarga dan bisa menjadi imam yang baik buat istri dan anak

Hobi: Nyanyi dan main musik

Makanan dan minuman kesukaan : Bakso, nasi, goreng, sayur bening, jus jeruk dan teh hangat

Istri : Ati
Anak : Digar Rahayudin. (Fajar/ButonPos)

Click to comment
To Top