Usai Digarap Bareskrim, Habib Novel: Enggak Jelas… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Usai Digarap Bareskrim, Habib Novel: Enggak Jelas…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri untuk kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Yayasan Keadilan Untuk Semua atau Justice For All, Sekjen DPD Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin mengklaim pemanggilannya tidak jelas.

“Yayasannya saja tidak tahu, saksi enggak tahu, enggak jelas. Kita disuruh bersaksi, dan saksinya saksi siapa, enggak paham,” ujar Habib Novel Bamukmin di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Pernyataan itu dinyatakan Novel usai dia memenuhi panggilan Subdit Tindak Pidana Pencucian Uang Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Novel berkata, dirinya sebagai warga negara yang taat hukum mengaku wajib memenuhi panggilan dari polisi. Ke depannya dalam proses hukum kasus ini, dia berjanji terus kooperatif dalam memenuhi setiap pemanggilan. “Alhamdulillah kita kooperatif, artinya saya hari ini menyanggupi untuk diperiksa,” lanjut Novel.

Sebelumnya Bareskrim memanggil Novel pada Jumat (10/2). Saat itu Novel tidak datang. Novel mengaku ada kesibukan lain yang membuat diriinya urung penuhi panggilan tersebut. Dia mengaku ketika itu surat pemanggilan yang dilayangkan terkesan mendadak.

“Seharusnya memang hari Jumat, tapi kan panggilan itu Kamis (9/2) malam, jam 23.30 WIB. Jumat pagi harus diperiksa, ya enggak bisa lah kita kan punya jadwal, agenda sendiri,” tandasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top