Viral! Beredar Video Ahok Sebut Password Wifi Pemprov, Surat Al Maidah 51.. Kafir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Viral! Beredar Video Ahok Sebut Password Wifi Pemprov, Surat Al Maidah 51.. Kafir

FAJAr.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menunjukkan menyinggung Surat Al Maidah ayat 51. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial dan situs berbagi sosial youtube, Ahok terkesan mengolok-olok Surat Al Maidah 51.

Dalam video tersebut, calon Gubernur DKI jakarta nomor urut 2 itu sedang memimpin rapat.  Ahok tampak mengenakan seragam linmas sedang memimpin rapat di Pemprov DKI Jakarta. Ahok didampingi wakilnya Djarot Saeful Hidayat.

Video berdurasi 40 detik itu diunggah akun SiBonekaKayu Merdeka di Youtube dengan judul ‘Mengolok-olok Al-Maidah 51 di Rapim Pemprov DKI.’

“Saya bingung gitu. Masa sih ada duit buat cari tanah, mau beli rumah, nggak bisa. Pasangin wifi. Jadi kan bisa tuh kita bikin passwordnya. Ada passwordnya tuh wifi. Ya nggak? Surat Al Maidah 51. Karena apa dipilih buat password? Kafir, hahaha. Jangan jadikan Nasrani Yahudi jadi pemimpinmu,” kata Ahok sembari tertawa.

Sontak video itu memantik kecaman dari netizen. Sebab, video itu membuktikan jika Ahok sengaja melecehkan Surat Al Maidah ayat 51.

“Apa yang keluar dari mulut cerminan dari pikiran dan hati,” kata Ade Shakti.

Meski banyak yang nyinyir, ada pula yang membela Ahok. Pengguna akun Roby Akbrsyh mengatakan, video itu tidak menggambarkan maksud Ahok karena hanya berupa potongan video.

“Video ini bisa saja konteksny berbeda dari maksd sebenarnya karna hanya berupa potongan yang tak smpai satu menit blum lagi dikurangi opening dan ending,kita smua blum tau,dan kelihatannya video ini direkam sebelum masa kampanye atau masa penonaktifanny sebagai gubernur dki,” imbuh Roby.

“Namun kalau memang maksud pak ahok ialah menjadikan ayat suci sebagai guyonan ditengah tengah rapat srius?apakah itu lucu?bahkan untuk para pendukungny itu tak terdengar bagus,sangat tak pantas saya rasa,” pungkasnya.

Berikut ini video Ahok mengolok-olok Surat Al Maidah 51:

(one/pojoksatu)

To Top