Boz Absen Lawan Mitra Kukar, Tenang, Persipura Tetap Seram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Boz Absen Lawan Mitra Kukar, Tenang, Persipura Tetap Seram

FAJAR.CO.ID- Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura akan bersua Mitra Kukar di laga pamungkas babak penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017, Rabu (15/2).

Kapten tim dipastikan tidak akan turun membela Boaz Solossa. Selain Boaz, tim berjuluk Mutiara Hitam ini juga kehilangan Nelson Alom.

Keduanya harus absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Meski demikian, kondisi tersebut dinilai Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra bukan sebuah keuntungan bagi Naga Mekes.

Sebagai sosok pelatih yang pernah menangani jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu, Jafri menilai bahwa calon lawan adalah tim yang mengandalkan kolektivitas tim.

Artinya, hilangnya satu atau dua pemain tidak akan memengaruhi performa skuad asuhan Angel Vera itu.

“Boaz memang pemain penting di Persipura bahkan Indonesia. Tapi, tanpa Boaz bukan berarti Persipura tidak bertaji,” kata ayah dua anak itu.

Bahkan, pelatih berdarah Minang itu mengatakan, dirinya masih meraba siapa calon pengganti Boaz di lini depan. Sejauh ini, sosok Eduard Wilson Junior menjadi salah satu opsi terkuat yang akan menggantikan peran kapten timnas itu.

“Kita sedang siapkan skema terbaik untuk antisipasi kejutan Persipura Jayapura. Yang jelas, target kami ingin menang. Lebih dari itu, saya ingin tim ini semakin matang,” imbuh Jafri.

Senada dengan sang arsitek, Bayu Pradana berharap agar rekan setimnya bisa bermain lebih baik ketimbang laga sebelumnya. Sebagai kapten tim, gelandang bertahan timnas di Piala AFF 2016 itu yakin bahwa seluruh pemain Naga Mekes tak ingin sekadar jadi tim penghibur di turnamen pramusim.

“Awalnya kita memang ikut turnamen ini sebagai ajang pemanasan. Tapi, kalau bisa mendapatkan hasil lebih baik, kenapa tidak,” tegas pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu. (don/er/k11)

Click to comment
To Top