Enam Tahanan Korupsi Gunakan Hak Pilih di Kantor KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Enam Tahanan Korupsi Gunakan Hak Pilih di Kantor KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan kesempatan kepada enam orang tahanan untuk mengikuti pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2017 di di gedung lama KPK yang berada Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/2) besok.

“Ada 6 orang yang ikut pencoblosan besok. Andi Taufan Tiro, Muhammad Adami Okta, Fahmi Darmawansyah, Basuki Hariman, Andi Zulkarnaen, dan Mohamad Sanusi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Selasa (14/2).

Andi Taufan Tiro merupakan terdakwa penerima suap terkait proyek di Kementerian PUPR. Muhammad Adami Okta dan Fahmi Darmawansyah (suami Inneke Koesherawati) adalah tersangka dugaan suap terkait pengadaan satelit monitoring di Bakamla.

Kemudian Basuki Hariman adalah pengusaha tersangka pemberi suap ke Patrialis Akbar. Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel adalah tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang. Serta, M Sanusi adalah terdakwa penerima suap terkait pembahasan Raperda reklamasi.

Menurut Febri, KPK telah koordinasi dengan pihak PPK Kecamatan Setiabudi terkait dengan pemungutan suara untuk tahanan di KPK. Panitia Pemilihan Kecamatan Setiabudi TPS 19 akan membawa perlengkapan untuk pemungutan suara pada pukul 10.00 WIB pagi. “Pemungutan suara akan dilaksanakan di Ruang Tatap Muka Ground C1,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top