Geser di Tim di Puncak Klasemen, City Kehilangan Bomber Lincah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Geser di Tim di Puncak Klasemen, City Kehilangan Bomber Lincah

FAJAR.CO.ID- Manchester City menggusur tiga tim sekaligus di klasemen sementara Premier League. Itu terjadi setelah pasukan racikan Pep Guardiola menang 2-0 di kandang AFC Bournemouth, Vitality Stadium, Selasa (14/2) dini hari WIB.

Satu gol diciptakan pemain City sendiri, Raheem Sterling di menit ke-29. Satu gol lagi gara-gara bunuh diri pemain tuan rumah, Tyrone Mings.

Namun sayang sungguh sayang. Kemenangan City memakan korban. Striker mereka yang sedang sangat bersinar, Gabriel Jesus ditarik keluar pada menit ke-15. Pemain yang sudah menyumbang tiga gol dalam dua laga perdananya itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya, saat laga baru berusia 13 menit.

Saat itu Jesus berusaha menyambut umpan dari Sterling di depan gawang tim tuan rumah. Namun seketika, dia meringis kesakitan. Jesus kemudian diganti Sergio Aguero, pemain yang dia singkirkan ke bangku cadangan sejak mendarat di City, Januari kemarin.

Usai pertandingan, pelatih City, Pep Guardiola mengaku belum bisa memberikan kepastian soal kondisi Jesus. “Saya belum bisa memberikan keterangan soal itu (cedera Jesus). Mudah-mudahan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kami harus menunggu hasil pemeriksaan. Saya akan berdoa malam ini agar itu tidak menjadi masalah besar,” kata Guardiola di laman BBC.

Terlepas dari kondisi Jesus, dengan kemenangan tandang itu City berhak atas posisi kedua di klasemen sementara; 52 poin dari 25 laga. City mengudeta Tottenham Hotspur ke posisi ketiga (50 poin), Arsenal (50) dan Liverpool (49). (adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top