Hakim MK Ogah Komentari Draft Putusan Perkara Bocor ke Penyuap Patrialis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Hakim MK Ogah Komentari Draft Putusan Perkara Bocor ke Penyuap Patrialis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait uji materiil UU Nomor 41 Tahun 2014. Usai diperiksa, Anwar enggan berkomentar banyak soal draf putusan uji materi yang diduga telah bocor ke tangan pengusaha Basuki Hariman.

Anwar hanya mengatakan bahwa bocornya draf putusan sudah di luar prosedur. “Ya itu kan sudah di luar prosedur,” kata Anwar di depan gedung KPK, Selasa (14/2).

Selain itu, Anwar juga mengaku bahwa tidak semua hakim MK memegang draf putusan perkara. “Kalau yang terakhir itu enggak,” ujar dia. Diperiksa sejak pagi, Anwar mengaku diperiksa penyidik soal proses sidang uji materi UU Peternakan dan Kesehatan Hewan itu.

Diketahui, Hakim MK Patrialis Akbar ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. KPK juga menetapkan rekan Patrialis, Kamaluddin (KM) sebagai perantara.

Selain itu, KPK juga menetapkan tersangka pemberi suap. Mereka Basuki Hariman (BHR) selaku pengusaha dan Ng Fenny (NGF) selaku sekretaris Basuki. Basuki diduga menyuap Patrialis sebesar USD 20 ribu dan SGD 200 ribu.

Suap itu diberikan terkait permohonan uji materil UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. (Fajar/jpg)

Click to comment
To Top