Politisi Hanura Laporkan Chappy Hakim di Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Politisi Hanura Laporkan Chappy Hakim di Bareskrim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama PT. Freeport Indonesia, Cheppy Hakim akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri. Yang mempolisikan adalah Mukhtar Tompo selaku anggota Komisi VII DPR. Cheppy diduga melakukan tindak pidana penghinaan dengan sengaja di depan umum terhadap suatu penguasa sesuai pasal 207 KUHP.

Menurut Petrus Salestinus selaku kuasa hukum dari Tompo, awal  dari pelaporan ini ketika tangan Tompo ditepis oleh Cheppy saat hendak disalami. Hal itu terjadi usai pelaksanaan rapat bersama mitra kerja Komisi VII pada 9 Februari 2017 lalu di Komplesk Parlemen.

“Ditepis sambil ditunjuk-tunjuk dan bergumam dengan kata-kata yang menunjukan ketidaksukaan kritik yang disampaikan oleh Tompo di rapat kerja,” terang dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Dia juga menambahkan, apa yang telah diucapkan oleh Cheppy saat itu dinilai bernada ancaman. Atas hal itu juga pihaknya akhirnya melaporkan Cheppy. Laporan ini teregister dengan nomor laporan LP/168/II/2017/Bareskrim, tanggal 14 Februari 2017.

Di sana turut hadir Tompo. Menurut dia tidak ada pemukulan yang dilakukan oleh Cheppy terhadap politisi dirinya saat itu. “Yang ada hanya penunjukan kepada saya dan berbicara dengan nada keras,” tegasnya.

Dia berharap, dengan pelaporan ini, Cheppy bisa segera diperiksa oleh Bareskrim. Dan kepolisian bisa segera mengusut laporan itu. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top