Reka Ulang Perkelahian Sadis Brimob vs Sekuriti, Keluarga Protes Adegan ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Reka Ulang Perkelahian Sadis Brimob vs Sekuriti, Keluarga Protes Adegan ini

salah satu adegan perkelahian brimob vs sekuriti

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Duel maut anggota Brimob Polda Kaltim versus sekuriti di Jalan Tangki 1,  Balikpapan Utara saat malam tahun baru lalu direkonstruksi ulang. Sebanyak 42 adegan reka ulang di halaman Ujian SIM, Satlantas Polres Kaltim, Senin (13/02) pagi.

Tersangka Mustaqim Asriadi (27) yang merupakan anggota Gegana, datang saat rekonstruksi dengan wajah ditutupi masker. Dalam sejumlah adegan terlihat  tersangka dan korban bernama M Juwasar Yusuf (22) saat kejadian terlibat perkelahian gara-gara korban mengganggu kakak ipar tersangka dan menyerang tersangka dengan badik.

Namun dalam reka ulang tersebut, keluarga korban yang ikut menyaksikan proses rekonstruksi tidak terima terhadap sejumlah adegan. Salah satunya saat tersangka mengaku pingsan ketika berada di rumah sakit Ibnu Sina.

“Anak saya katanya ditikam lagi saat rekonstruksi, tetapi dalam adegan, tersangka mengaku pingsan. Kami tidak terima dan akan menyerahkan ke pihak berwenang,” ujar ayah korban, Muhammad Djasmani usai rekonstruksi.

Sementara itu AKBP Kasubid Bankum Bidkum Polda Kaltim, M Farid Djauhari,  menyebut saat ini tersangka masih berstatus anggota kepolisian dan akan menjalankan dua persidangan, yakni sidang pidana dan sidang kode etik internal dengan ancaman hukuman hingga pemecatan. (*/rdh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top