Seperti Kangen Penjara, Baru Bebas, Eh Masuk Lagi dengan Kasus yang Sama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Seperti Kangen Penjara, Baru Bebas, Eh Masuk Lagi dengan Kasus yang Sama

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN- Hidup selama tiga tahun di dalam sel tahanan rupanya tak membuat TK (23) jera. Baru saja bebas enam bulan lalu, warga Jl Telindung Tanki 1 Balikpapan Utara ini kembali merasakan dinginnya jeruji besi. Ia ditangkap tim Sat Resnakoba Polres Balikpapan karena tersangkut kasus yang sama, yakni narkoba.

TK kedapatan menyimpan 7 paket narkoba jenis sabu, seberat 3,1 gram. Ia ditangkap di kawasan Gunung Malang saat sedang nongkrong bersama teman-temannya, Kamis (9/2) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita

Tersangka yang bekerja sebagai kuli bangunan ini mengaku awalnya memiliki 10 paket sabu. “Tiga sudah terjual, sisa tujuh paket. Sabu ini saya bikin dalam paket hemat. Satu paket saya jual Rp 200 ribu,” ujar TK, saat dihadirkan di ruang Sat Resnarkoba Polres Balikpapan, Senin (13/2). Oleh TK, sabu tersebut biasanya dijual kepada tukang ojek, preman, tukang parkir, dan teman-temanya.

Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto mengatakan, TK merupakan pemain lama. Terbukti dari track recordnya, ia adalah residivis kasus narkoba. “Tapi sepertinya tak jera,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, TK harus kembali mendekam di Rutan Polres Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman. Ia dijerat pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Pro/one)

Click to comment
To Top