Umar Samiun: Salam Buat Masyarakat Buton, Tetap Semangat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Umar Samiun: Salam Buat Masyarakat Buton, Tetap Semangat!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bupati Buton nonaktif Samsu Umar Abdul Samiun menjalani pemeriksaan perdananya pasca ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (14/2) di Rutan Guntur. Umar Samiun diperiksa kurang lebih 8 jam oleh penyidik KPK.

Umar Samiun tiba di KPK sekira pukul 09.45 WIB dengan menggunakan mobil tahanan KPK. Umar Samiun baru keluar dari gedung KPK sekira pukul 18.45 WIB.

Saat keluar dari gedung KPK, Umar Samiun tidak memberikan komentar kepada awak media yang melontarkan pertanyaan seputar hasil pemeriksaannya itu. Ketua DPW PAN Sultra itu hanya menebar senyum kepada awak media yang bertugas di KPK dan langsung naik ke mobil tahanan yang mengantarnya kembali ke Rutan Guntur.

Namun, sebelum mobil meninggalkan gedung komisi anti rasuah itu, Umar Samiun tampak berbicara kearah awak media sambil mengepalkan tangannya.

“Salam buat teman-teman dan seluruh masyarakat Buton. Tetap berjuang, tetap semangat, ya,” katanya sambil mengepalkan tangannya.

Sebelumnya, juru bicara KPK, Febry Diansyah dalam konferensi persnya mengatakan bahwa masa penahanan Umar Samiun telah diperpanjang oleh penyidik KPK. Perpanjangan penahanan dilakukan selama 40 hari kedepan pasca 20 hari penahanan sebelumnya sejak tanggal 26 Januari lalu.

“Untuk tersangka SUS hari ini penyidik memperpanjang penahanan selama 40 hari kedepan. Jadi mulai 15 Februari sampai 26 Maret 2017,” jelas Febry. (Hrm/Fajar)

Click to comment
To Top