Usai Laporkan Antasari, Anak Buah SBY: Besok Akan Ada Gelar Perkara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Usai Laporkan Antasari, Anak Buah SBY: Besok Akan Ada Gelar Perkara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah anggota Partai Demokrat malam ini menyambangi Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat. Mereka melaporkan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar.

Usai masuk ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Bareskrim Polri, Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin menerangkan bahwa laporan mereka telah diterima. “Tanda terima laporan sudah kita terima, selanjutnya jam sembilan pagi kurang lebih besok akan ada gelar perkara sehubungan laporan kami,” kata dia di Bareskrim usai melapor, Selasa (14/2).

Selebihnya dia enggan memberikan keterangan kepada awak media di sana. Menurut dia, prihal lainnya yang hendak ditanyakan, dia meminta awak media menuju kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Jam sembilan malam ini, jadi hal-hal lain  monitor aja di sana. Tugas kami hanya menyampaikan laporan. Titik. Enggak ada lagi yang lain,” terang dia.

Menurutnya, untuk hal semacam politik atau lainnya silahkan tanyakan ke Ketum Partai Demokrat. “Selainnya nanti Pak SBY yang sampaikan,” tambah dia.

Ketika ditanyakan apa yang mereka bawa sebagai bukti, dia memastikan bukti itu ada. “Ada (bawa bukti) kita bawa laporan,” kata dia lagi

Namun dia tak sempat menunjukan nomor laporan kepada awak media. Pasalnya mereka mengaku buru-buru dan ditunggu.

Meski begitu, sejumlah anggota piket siaga Bareskrim menerangkan bahwa laporan itu diterima. “Kan sesuai perintah pimpinan, kita terima laporannya,” ucap anggota yang enggan menyebutkan namanya itu.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar buka suara soal kasus pembunuhan berencana terhadap Nasruddin Zulkarnaen.

Dia menyakini, kasus yang sempat menjebloskan dirinya ke balik jeruji besi itu bermuara pada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. “Kepada SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) jujurlah. Beliau tahu perkara saya. Beliau perintahkan siapa untuk kriminalisasi Antasari,” ujar Antasari di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Mantan jaksa ini mengaku, bahwa simpulannya itu setelah melakukan perenungan sejak tadi malam. “Saya renungkan tadi malam, ini kilas balik. Sejak kecil saya diajarkan untuk jujur,” kata dia. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top