Waketum Demokrat Tidak Percaya Tuduhan Antasari Azhar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Waketum Demokrat Tidak Percaya Tuduhan Antasari Azhar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf tak percaya dengan tudingan Antasari Azhar yang menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah pihak yang mengotaki kasus hukum mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

“Saya tidak percaya, karena Pak SBY sebagai ketum kami, ketum Demokrat. Pak SBY orangnya sangat berpegang kepada hukum, dalam memimpin selalu berpegang pada UU. Beliau melakukan semuanya secara konstitusional,” kata Nurhayati di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (14/2).

Anggota Komisi I DPR ini justru prihatin dengan fitnah yang sekarang terus terjadi di tengah masyarakat. Terutama yang dialamatkan kepada SBY dan keluarganya.

Padahal, tambah dia, SBY ketika menjadi presiden tidak pernah mengintervensi penegakan hukum. Sekalipun yang bermasalah hukum adalah ketua partai yang didirikannya, menteri maupun kader Demokrat.

“Proses hukum beliau tidak mengintervensi. Hukum ditegakkan berdasarkan hukum bukan intervensi.” pungkasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top