Kakak yang Cabuli Adik Sampai Hamil Masih Sembunyi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kakak yang Cabuli Adik Sampai Hamil Masih Sembunyi

DUGAAN pencabulan yang dilakukan Riswan (36) terhadap adiknya sudah ditangani kepolisian Polres Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sayangnya, pelaku belum ditangkap dan sudah melarikan diri, sehingga masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Kolang AKP Restuadi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban pada Jumat (9/2/2017) lalu.

“Setelah laporan pengaduan tersebut masuk, kita langsung melimpahkan ke Polres Tapanuli Tengah. Sebab, kasus ini memerlukan penanganan Komisi Perlindungan Anak. Sementara yang berwenang untuk itu adalah pihak Polres Tapteng,” jelasnya.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah berupaya mencari pelaku dan setelah diselidiki, ternyata dia sudah melarikan diri.

“Kita sudah berupaya menangkap tersangka. Petugas akan tetap mencarinya. Walau berkasnya telah dilimpahkan ke Polres (Tapteng), kita (Polsek Kolang) juga tetap akan menangkapnya,” jelasnya.

Sementara, warga sekitar kediaman Riswan juga membenarkan bahwa pelaku sudah melarikan diri. Dikatakan, beberapa hari ini, Riswan sudah tak berada di rumah.

Sementara, Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) atau Pokja Data dan Informasi Tapanuli Tengah Maris Kristina Lumban Tobing mengatakan bahwa KPAD Tapteng memang sudah mendapat informasi adanya kejadian terhadap anak di Kolang.

“Kita akan terlebih dahulu koordinasi dengan petugas Polres Tapteng, terutama terkait kasus hukumnya. Setelah itu kita akan laksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus,” jelasnya.

Menurutnya, dalam rapat ini nantinya akan ditentukan apa yang akan diambil langkah dan sikap terkait kasus ini.

“Setelah itu, baru kita akan langsung mengunjungi korban,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kebejatan Riswan akhirnya terbongkar, dimana ia telah berkali-kali menyetubuhi adiknya, sebut saja Senja (14), hingga kini wanita yang masih SMP itu hamil 6,5 bulan.

R br M, ibu Senja menceritakan, Riswan adalah seorang toke sawit, tinggal di Kecamatan Kolang, dan Senja selama ini tinggal bersama abangnya itu. Diketahui, Riswan dan Senja adalah abang beradik satu garis keturunan oppung.

“Awalnya ada surat teguran dari sekolah yang mempertanyakan kenapa Senja tidak masuk. Surat tersebut sampai kepada saya. Selama ini, Senja, mulai dari SD hingga kelas 3 SMP, tinggal di rumah Riswan,” ujar R br M saat ditemui New Tapanuli di rumahnya, juga di Kecamatan Kolang.

Setelah menerima surat itu, orangtua Senja, SH dan R br M sepakat mempertanyakan hal itu langsung kepada Senja. Dan, pada Kamis (9/2) sore, R br M mendatangi Senja dan bertanya kenapa dia tidak masuk sekolah.

Namun, saat itu Senja tidak mau cerita karena saat itu keluarga Riswan (dari pihak istri) berada di rumah itu mengelilingi Senja.

Dan, setelah malam tiba, barulah Senja mengajak ibunya ke kamar dan menceritakan sejujurnya bahwa dirinya sudah berbadan dua. Usia kandungannya sudah 6,5 bulan.

Betapa kagetnya R br M mendengar pahitnya kenyataan itu, hingga ia pingsan. Setelah sadar beberapa saat kemudian, R br M kemudian bertanya siapa yang melakukan itu. R br M pun kembali pingsan begitu mendengar bahwa Riswan yang telah melakukannya. Tanpa sepatah kata, R br M langsung membawa Senja pergi dari rumah tersebut, pulang ke rumah mereka. (newtapanuli/fajar)

Click to comment
To Top