Anies: Prosesnya Masih Panjang… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Anies: Prosesnya Masih Panjang…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan tak mau berbangga terlebih dahulu terkait proses hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan tim pemenangannya maupun lembaga survei. Sebab, itu masih hasil perolehan suara sementara.

“Kami rasa prosesnya masih panjang, kami akan mengikuti dengan tertib. Proses demokrasi bisa tuntas sesegera mungkin, sehingga kita bisa menyiapkan langkah-langkah berikutnya,” ujarnya di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (15/2).

Kendati demikian, dia senang dengan perolehan suara sementara ini. Itu dianggap sebagai sebuah kepercayaan warga Jakarta terhadapnya dan juga Sandi. “Kami akan jaga sebaik-baiknya,” ucap Anies.

Dia menyadari, hasil yang diterimanya saat ini merupakan kerja keras dari seluruh tim pemenangan dan relawan Partai Gerindra dan juga PKS. Begitupula relawan nonpartai.

Apalagi terhadap mereka yang menjaga Pilkada DKI berjalan tertib, aman, dan damai sejak malam tadi.

“Mereka ronda keliling kampung memastikan persiapan bekerja dengaan baik, kami apreasiasi,” tutur mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Anies percaya, demokrasi di Indonesia, khususnya di Jakarta berjalan dengan baik hari ini dan menunjukan kematangan serta menjadi contoh bagi dunia.

“Ini dari kami sambil menunggu final, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih, ikhtiar kami insyaallah akan kami teruskan membawa rakyat Jakarta maju dan bahagia,” pungkas dia.

Calon gubernurnya, Sandiaga Uno menambahkan, apa yang terjadi hari ini tampak sebagai etalase politik demokrasi yabg sejuk. Terutama menununjukka demokrasi pancasila bersanding dengan Islam yang rahmatan lil’alamin. “Kami bangga menjadi bagian prosesi ini,” ucapnya.

Namun politikus Partai Gerindra itu mengingatkan agar pihaknya tidak terlalu bersuka cita dengan perolehan suara sementara ini. Tetap pada rendah hati dan berusaha hingga proses Pilkada DKI Jakarta tuntas.

“Ingat, kita tunggu proses masih berjalan dan kita hormati prosesnya. Pastikan Jakarta lebih baik lagi, maju kotanya bahagia warganya,” tujas Sandi. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top