Gara-gara Diabetes, Karir Bek Real Madrid Ini Nyaris Berakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gara-gara Diabetes, Karir Bek Real Madrid Ini Nyaris Berakhir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Karier bek Real Madrid, Nacho Fernandez, ternyata sempat nyaris berakhir akibat divonis menderita diabetes. Kala itu, dokter menyarankan Nacho berhenti bermain sepak bola.

Nacho memang tak menjadi langganan starter di Real Madrid. Namun, dia masih cukup setia bermukim di Estadio Santiago Bernabeu. Dia baru menjalani laga ke-100 bersama Real Madrid ketika menang 3-1 atas tuan rumah Osasuna di Stadion El Sadar dalam lanjutan Divisi Primera jornada 24, Sabtu (11/2).

Ternyata, Nacho mengaku pernah mengkhawatirkan kariernya sebagai pesepak bola saat didiagnosis mengidap diabetes pada usia 12 tahun. “Saya telah memperkuat Real Madrid selama dua tahun dan itu waktu yang sulit,” tutur Nacho.

Beruntung, Nacho rupanya menemui dokter yang salah saat memeriksa kondisi kesehatannya. Nacho akhirnya bisa tetap melanjutkan kariernya sebagai pemain profesional.

“Saya ingat, saat datang ke rumah sakit, saya salah menemui dokter. Dokter mengatakan bahwa saya tidak bisa terus bermain sepak bola dan itu akhir pekan yang sangat buruk bagi saya. Akan tetapi, saya menemui dokter Ramires tiga hari kemudian. Dia adalah seseorang yang sangat saya sukai. Dia mengatakan hal yang sebaliknya, karier saya di sepak bola sama sekali belum berakhir,” lanjutnya.

Meski terbebas dari diagnosis mengidap diabetes, Nacho tak lantas lupa menjaga kesehatannya, terutama pola makan.

“Saya tidak memiliki pantangan. Saya harus berhati-hati terhadap beberapa makanan, namun saya memakan semuanya dan beruntung bisa mengontrol itu,” papar pemain berusia 27 tahun tersebut. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top