Kalah di Leg Pertama, Dortmund Tetap Optimis Bisa Lolos ke Babak 8 Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Kalah di Leg Pertama, Dortmund Tetap Optimis Bisa Lolos ke Babak 8 Besar

FAJAR.CO.ID – Borussia Dortmund harus menelan pil pahit di leg pertama 16 Besar Liga Champions. Bertandang ke markas Benfica di Da Luz, Rabu (15/2) dini hari WIB, Dortmund kalah 0-1.

Gol tunggal Kostas Mitroglou menjadi pembeda. Secara permainan, tim asuhan Thomas Tuchel sebenarnya lebih agresif. Namun, Dewi Fortuna lebih memihak Benfica.

Meski demikian, Dortmund yakin tetap melaju ke perempat final. Di Signal Iduna Park nanti, mereka yakin bisa meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol dan tak kebobolan.

“Kami bermain lebih baik. Sejumlah peluang berhasil kami dapatkan. Namun, urung menjadi gol,” sebut gelandang serang Andre Schuerrle seperti dilansir Uefa.com.

“Kami akan menjamu Benfica pada leg kedua di Signal Iduna Park. Tentunya kami akan didukung oleh suporter sendiri dan itu membuat kami yakin bisa membalikkan keadaan,” imbuh Schuerrle.

Hal senada juga disampaikan oleh Julian Weigl. Dia memang kecewa Dortmund kalah pada leg pertama. Namun, dia dan seluruh pemain menyimpan keyakinan tetap bisa lolos ke perempat final.

“Kami seharusnya bisa menang di kandang Benfica. Kami bermain lebih baik dan menciptakan banyak peluang. Seharusnya bisa menang 2-0 atau 3-1. Tapi, kami akan bermain di depan pendukung sendiri pada leg kedua dan kami yakin bisa lolos,” kata Weigl. (Fajar/jpg/jpnn)

Click to comment
To Top