Kapolda Imbau Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kapolda Imbau Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses pencoblosan di Pilgub DKI Jakarta, sudah selesai. Saat ini, pihak panitia penyelenggara tengah menghitung suara.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, meski hasil pencoblosan sudah diekspos media massa dan beberapa lembaga survei, tapi ia berharap masyarakat menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

“Kami mengimbau bahwa penghitungan suara yang resmi dilakukan oleh KPU. Oleh sebab itu mari kita tunggu penghitungan suara yang resmi dari KPU,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Namun demikian, Iriawan mengakui, hasil persentase quick qount yang diekspos media massa, mungkin tidak jauh berbeda dengan penghitungan KPU DKI. Karenanya, dia meminta paslon yang terbawah untuk bersabar.

“Ada beberapa yang mendapat persentase tinggi, menengah, dan paling bawah. Kami minta kepada yang paling bawah, nantinya kalau memang hasil penghitungan suara demikian, untuk bisa menerima kekalahan dengan lapang dada,” jelas dia.

Dia berharap, pihak yang kalah untuk tidak berbuat anarkastis. Menurutnya, menempuh jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK) lebih bijaksana.

“Kemudian kepada yang persentase paling tinggi dan kedua kami minta jangan bereuforia berlebihan. Silakan dengan kepala posisi ditekuk, lakukan lah dengan berdoa, berzikir, dan sebagainya. Kita menghormati yang persentasenya kecil,” jelas dia. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top