Pesan Presiden Jokowi Usai Mencoblos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Pesan Presiden Jokowi Usai Mencoblos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana telah ikut memberikan suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2). Mereka mencoblos di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Presiden datang ke TPS pada pukul 10.00 WIB. Dia bersama Ibu Iriana langsung memasuki TPS yang dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tak lama menunggu giliran, nama keduanya secara berurutan dengan nomor DPT 269-270, dipanggil oleh petugas KPPS yang mengenakan baju khas Jawa dan blankon.

Secara bergantian, Jokowi dan Iriana lansung menuju bilik suara di bagian pojok dalam TPS dan mencoblos. Sebelum meninggalkan lokasi pencoblosan, Presiden Jokowi sempat menyampaikan pesan kepada masyarakat yang melaksanakan Pilkada serentak.

“Saya berharap Pilkada tidak hanya di DKI, di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan, karena pilkada adalah pesta demokasi rakyat. Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah kita, memecah persatuan kita,” kata Jokowi.

Dia pun setelah momen Pilkada serentak selesai dan pemenangnya diumumkan KPUD masing-masing daerah, seluruh elemen masyarakat bisa kembali bersatu.

“Kita harapkan semuanya bisa kembali setelah pilkada ini sebagai saudara, semuanya menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkas Jokowi. Dia kemudian langsung meninggalkan TPS. (Fajar/jpnn/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top