Prediksi Real Madrid Vs Napoli, Zidane Ogah Bereksperimen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Real Madrid Vs Napoli, Zidane Ogah Bereksperimen

FAJAR.CO.ID – CATATAN manis Real Madrid di ajang liga Champions, sejatinya membuat klub ini selalu diunggulkan.

Ya, bagaimana tidak koleksi Si Kuping Besar, sebutan trofi Liga Champions, saja sampai sebelas buah di lemari Real. Maka tak heran Los Merengues-julukan Real-hampir selalu jadi favorit pada setiap musimnya.

Di tangan pelatih Zinedine Zidane, Real semakin menjadi-jadi. Rekor sensasional Barcelona, tak kalah di 39 laga dipatahkan. Juga musim ini Real ada di trek yang tepat untuk gelar domestik pertamanya sejak terakhir kali merasakan pada 2011-2012 lalu.

Capaian superior Real dan Zidane akan mendapatkan ujian dari wakil Italia Napoli kali ini. Dini hari nanti (16/2/2017) di Santiago Bernabeu, Real ditantang Partenopei-julukan Napoli, di first leg 16 besar Liga Champions.

Menilik rekam jejak pertemuan kedua tim, hanya dua kali terjadi. Yakni pada babak pertama European Cup, nama lama Liga Champions, 1987-1988.

Hasilnya Real sekali menang dan sekali imbang. Napoli, meski belum pernah kampiun Liga Champions, sedang dalam kondisi terbaik. Di 18 laga yang dijalani Marek Hamsik dkk tak pernah kalah.

Trio lini depan Napoli Lorenzo Insigne-Dries Mertens-Jose Callejon pun membara. Kombinasi ketiga menghasilkan 22 gol dalam 13 laga.

Sadar kalau tamu yang dihadapi kali ini tak bisa diremehkan Zidane seperti diberitakan Marca kemarin (14/2/2017) tak mungkin lagi main-main atau bereksperimen.

Zidane pastinya masih ingat bagaimana skema coba-coba tiga bek berakibat fatal jika bertemu lawan yang seimbang.

Lihat saja saat lawan tim seperti Sevilla, Zidane yang memainkan 3-5-2 kena hukum oleh Sevilla dengan kekalahan 1-2 pada 15 Januari silam di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sebenarnya pada Minggu (11/2/2017) lalu saat melawat ke Pamplona lawan Osasuna, formasi tiga bek kembali diujikan. Walau akhirnya menang 3-1, namun Zidane berpendapat banyak celah dalam skema 3-5-2 tersebut.

“Kami lebih stabil dengan adanya empat bek di pertahanan kami. Kami pun bisa menekan lawan sampai setengah lapangan,” tutur Zidane seperti diberitakan AS.

Komposisi kuartet lini belakang terbaik siap main. Dani Carvajal-Sergio Ramos-Raphael Varane-Marcelo dalam kondisi fit.

Kabar gembira lainnya adalah sudah berlatihnya Gareth Bale secara intensif bersama Sergio Ramos dkk. Kalau Bale bisa hadir di bangku cadangan ini merupakan pertanda bagus untuk kembalinya trio BBC (Bale-Benzema-Ronaldo) musim ini.

Sedang Ronaldo dalam latihan kemarin dikabarkan berlatih sendiri.

Nah, pertemuan versus Napoli kali ini bagi penyerang Real Alvaro Morata akan jadi pertandingan yang alot. Selama dua musim, 2014-2016, penyerang 24 tahun tersebut menempa diri di kompetisi Serie A bersama Juventus.

Meski dalam dua musim selalu meraih scudetto pasukan Maurizio Sarri tersebut memberikan tekanan yang sangat besar.

“Napoli memainkan sepak bola dengan baik musim ini. Terutama Jose Callejon, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne yang menjadi motor serangan bagi mereka,” tutur Morata.
Sehingga kalau bisa menang atas Napoli, Morata akan sangat senang melihat rivalitas di masa lalunya versus Napoli.

Di sisi lain, allenatore Napoli Maurizio Sarri tak gentar menyongsong laga ini. Sarri pasti tahu kalau bicara tradisi di ajang Liga Champions, Napoli tidak ada apa-apanya ketimbang Real. Real sudah berpartisipasi di Liga Champions sebanyak 47 kali. Sedang Napoli cuma sekitar sepertujuh partisipasi Real atau hanya enam kali.

Sarri menuturkan seandainya dia terus mengembangkan mentalitas mendioker ala Napoli. Napoli memang sedang mengalami kebangkitan dalam lima musim terakhir.

“Para pemain sangat tertantang untuk melihat sejauh mana level mereka. Menantang Real yang merupakan raksasa sepak bola dunia kami harus berani,” ucap pelatih 58 tahun itu. Sarri sendiri sudah belajar dari banyak video Real untuk kemudian dianalisis.

Sarri sendiri mendapat kabar baik dengan mulai fitnya penyerang Arkadiusz Milik. Setelah cedera ACL sekitar empat bulan penyerang Polandia ini siap kembali.

Sarri bisa mendapat bocoran kekuatan Real dari anak asuhnya yang pernah berkostum Real. Mereka adalah bek Raul Albiol dan winger Jose Maria Callejon. Kalau saja Gonzalo Higuain masih berada di Napoli, trio ini akan bereuni dengan Real. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top