Sergio Ramos Ingin Ganti Nomor Punggung Jadi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sergio Ramos Ingin Ganti Nomor Punggung Jadi…

FAJAR.CO.ID, MADRID – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, memang identik dengan nomor punggung 4. Namun, siapa sangka kapten Los Blancos itu sempat berpikir untuk ganti nomor punggung menjadi 93.

Angka itu memang memiliki makna spesial dalam karier Ramos. Dia mencetak gol pada menit ke-93 saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada final Liga Champions tiga tahun lalu. Tak heran, angka itu sangat membekas dalam hidupnya. Pasalnya, gol Ramos turut membantu Real Madrid meraih La Decima, alias gelar ke-10 di Liga Champions.

“Nomor 4 memberikan banyak keberuntungan dan telah menemani di sepanjang karier saya bersama Madrid. Namun, jangan berpikir bahwa saya tak pernah mempertimbangkan untuk berganti nomor punggung jadi 93,” kata bek berusia 31 tahun itu.

Perubahan nomor punggung bakal menjadi sesuatu yang signifikan buat eks pemain Sevilla itu. Selama sebelas tahun, nomor punggung empat identik dengan dirinya. Selain nomor 4, Ramos juga pernah mengenakan nomor 5, 15, 32, hingga 35, dari mulai di Sevilla dan Timnas Spanyol.

Ramos sendiri selama kariernya hanya pernah membela dua klub. Dia mengawali karier profesional bersama Sevilla B sejak 2003 hingga promosi ke tim utama setahun berikutnya. Pada 2005, Ramos diboyong Real Madrid dan bertahan selama 12 tahun hingga saat ini. Total, dia mengoleksi 66 gol dari 500 penampilan bersama Los Blancos di semua kompetisi. (Fajar/JPG)

To Top