Simak Quick Count 10 Lembaga Survei Pilgub DKI Jakarta Disini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Simak Quick Count 10 Lembaga Survei Pilgub DKI Jakarta Disini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah lembaga survei melakukan quick count Pilakda DKI Jakarta 2017, Rabu (15/2). Hasil quick count mulai ditayangkan pada pukul 13.00 WIB.

Pesta demokrasi 5 tahunan di ibukota ini diikuti tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Pasangan Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Sementara pasangan Ahok-Djarot diusung oleh PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura. Sedangkan pasangan Anies-Sandi diusung oleh Partai Gerinda dan PKS.

Sebanyak 7.108.589 warga DKI Jakarta akan menggunakan hak pilih mereka di 13.023 tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, penghitungan cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei dapat dipublikasikan sejak pukul 13.00 WIB hari ini

“(Quick count) dapat ditayangkan sejak jam 1 setelah pemungutan suara berakhir,” ujar Betty.

Dikatakan Betty, hal itu sesuai hasil kesepakatan KPU pusat bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Tadinya berdasarkan surat gugus yang dikeluarkan oleh KPU, KPI, dan Bawaslu harusnya dua jam setelah pemungutan suara. Barusan saja, mereka berkumpul lagi dan mengeluarkan rilis bahwa mereka bersepakat bisa mulai jam 1,” imbuh Betty.

LIHAT: HASIL QUICK COUNT 10 LEMBAGA SURVEI PILKADA DKI JAKARTA 2017

To Top