Walah, Tak Terima Ditegur Panwas, Pasukan Kotak-Kotak Bikin Rusuh di TPS Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Walah, Tak Terima Ditegur Panwas, Pasukan Kotak-Kotak Bikin Rusuh di TPS Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kericuhan sempat terjadi tempat pemungutan suara 18 yang ada di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Yang terlibat keributan adalah tim pemenangan pasangan nomor dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung. Menurut dia, keributan itu hanyalah keributan kecil. “Keributan kecil saja ,” kata Tahan ketika dihubungi, Rabu (15/2).

Dari data yang dihimpun dari kepolisian, insiden tersebut berawal dari tim pemantau dari paslon nomor urut dua ditegur oleh Panwas karena menggunakan baju kotak-kotak. Hal itu langsung menyulut amarah dari pasukan kotak-kotak yang ternyata dipimpin oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDIP, yaitu Andapotan Sinaga.

Sempat terjadi keributan, Andapotan Sinaga akhirnya diangkut ke Mapolsek Gambir. Diperiksa sebentar, dia langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi.

Mereka yang berbaju kotak-kotak itu memukul Ketua RW 07 Kelurahan Petojo Utara, Roby hingga mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri. Atas sikap pasukan kotak-kotak, warga pun marah.

Dari pemeriksaan polisi juga diketahui yang memukul Roby adalah Marahut Sinaga (48) warga Jalan Temu Giring Nomor 35, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Di kejadian itu, Marahut juga menjadi korban pemukulan. (Fajar/JPG)

To Top