Adik Ipar Masuk Dakwaan Korupsi, Jokowi: Yang Gak Bener ya Diproses Hukum Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Adik Ipar Masuk Dakwaan Korupsi, Jokowi: Yang Gak Bener ya Diproses Hukum Saja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo muncul dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK terkait kasus restitusi pajak Country Director PT Eka Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohan Nair.

Menyikapi hal itu, Presiden yang karib disapa Jokowi menjawab tegas. “Yang gak bener ya diproses hukum saja,” katanya menjawab wartawan di Istana Negara, Kamis (16/2).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa proses hukum di lembaga pimpinan Agus Raharjo itu harus dihormati.

“Kita semuanya menghormati proses hukum yang ada di KPK, dan saya yakin KPK bekerja profesional dalam semua kasus. Saya kira cukup,” tegas Jokowi.

Disinggung soal adanya edaran yang dibuatnya kepada jajaran kementerian dan lembaga untuk mencegah pihak-pihak yang mengaku-aku sebagai kerabat dan saudara untuk kepentingan tertentu, Jokowi membenarkan.

“Saya tidak hanya mengeluarkan surat, tapi mungkin sudah lebih dari lima kali saya sampaikan di sidang kabinet. Waktu pertemuan dengan direksi, dirut-dirut BUMN, saya sampaikan. Jadi saya kira penjelasannya sangat jelas,” pungkas suami Iriana itu. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top