Berwisata ke Ngawi Belum Lengkap tanpa Kunjungi Destinasi Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Berwisata ke Ngawi Belum Lengkap tanpa Kunjungi Destinasi Ini!

Ngawi adalah sebuah kota di Jawa Timur yang lokasinya berdekatan dengan Jawa Tengah. Banyak orang yang keliru menganggap Ngawi berada di Jawa Tengah karena letaknya yang berada di perbatasan. Meskipun termasuk kota kecil, Ngawi memiliki sejumlah moda transportasi yang cukup memadai. Salah satu moda transportasi yang banyak dipilih untuk bepergian ataupun sekadar jalan-jalan ke luar kota adalah kereta api.

Kenyamanan yang ditawarkan oleh kereta api membuat banyak orang kembali memilih moda transportasi ini untuk perjalanan selanjutnya. Tidak hanya kenyamanan yang berhasil menjadikan kereta api sebagai moda transportasi favorit, sistem pemesanan tiket kereta api yang sangat mudah dan cepat juga menjadi faktor lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa memesan tiket kereta api dengan jasa situs booking ticket online seperti Traveloka. Dengan hanya duduk dan melakukan pemesanan di layar smartphone ataupun laptop, Anda sudah bisa mendapatkan tiket kereta api yang diinginkan, tentunya dengan harga murah dan proses cepat.

Kemudian, destinasi wisata mana saja yang wajib dijelajahi jika Anda berniat pergi ke Ngawi? Daripada penasaran, yuk, ikuti ulasan menariknya seperti berikut ini!

 

Benteng Van den Bosh atau Benteng Pendem

Salah satu bukti sejarah penjajahan Belanda yang berada di Ngawi dan telah dimanfaatkan sebagai destinasi wisata sekarang ini adalah Benteng Van den Bosh atau sering disebut Benteng Pendem. Disebut Benteng Pendem ini karena bangunannya lebih rendah dibanding tanah yang terdapat di sekelilingnya, sehingga dari luar seperti terlihat terpendam atau terkubur. Tempat wisata sejarah ini terletak di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Suropati, Ngawi.

Tidak hanya berwisata sejarah saja, para pengunjung yang datang juga bisa berziarah ke makam K.H. Muhammad Nursalim. Kiai ini merupakan salah satu pengikut setia Pangeran Diponegoro yang ditangkap oleh Belanda dan dihabisi di Benteng Pendem.Konon, K.H Muhmmad Nursalim ini memiliki kekuatan yang sangat sakti, kebal atau tidak mempan ditembak. Selain itu, pemandangan di benteng ini juga sangat indah, bisa untuk sekadar berfoto ataupun menghirup udara segar.

Air Terjun Pengantin

Objek wisata lainnya di Ngawi yang cukup populer adalah Air Terjun Pengantin. Air terjun ini terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Mengapa dinamakan Air Terjun Pengantin? Hal ini dikarenakan terdapat sepasang air terjun yang letaknya berdekatan dan memiliki ketinggian kira-kira 12 meter. Konon, pasangan yang mampir atau berkunjung ke sini akan memiliki hubungan yang langgeng.

Panorama di sekitar air terjun ini sangat asri karena terdapat banyak pepohonan, jalan setapak yang masih tradisional, serta air yang sangat jernih. Objek wisata ini cocok dikunjungi bagi Anda yang sedang mencari ketenangan jauh dari keramaian kota.

Taman Wisata Tawun

Taman Wisata Tawun atau ada yang menyebutnya sebagai Pemandian Tawun ini merupakan destinasi wisata yang cukup lengkap. Di dalam areanya, terdapat kolam renang, kebun binatang, sarana olahraga, sampai dengan lokasi bermain yang cukup luas. Taman Wisata Tawun sangat pas dijadikan sebagai tempat wisata keluarga di akhir pekan. Di musim liburan, lokasi ini dipenuhi oleh para pelajar yang sedang berwisata. Lokasi dari tempat wisata ini terdapat di Jalan raya Ngawi Caruban, Desa Tawun, Kecamatan Karangjati, Ngawi.

Kebun Teh Jamus

Bagi Anda yang sedang ‘melarikan diri’ dari berbagai tekanan pekerjaaan, Kebun Teh Jamus ini bisa jadi pilihan yang tepat. Udara di sekitar yang sangat asri, damai, sejuk, dan panorama cantik menjadi pesona tersendiri yang dimiliki Kebun Teh Jamus ini. Tempat ini bisa dijadikan sebagai spot hunting foto bernuansa alam yang sangat kental. Terlebih lagi, lokasinya yang terdapat di lereng Gunung Lawu membuat destinasi wisata ini memiliki suasana yang sangat khas pegunungan. Lokasi Kebun Teh Jamus ini berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Ngawi.

Jadi, jika Anda sedang jalan-jalan ke Ngawi, Jawa Timur, Anda sudah tahu bukan, mana saja lokasi yang bisa dituju? Jangan lupa mengabadikan foto atau video bersama keluarga, teman, atau orang terkasih selama berkunjung di semua objek wisata yang ada di Ngawi, ya!

To Top