Ini Sikap PPP di Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ini Sikap PPP di Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku sudah menerima ajakan dari tim sukses Basuki Tjahaja Purmama-Djarot Saiful Hidayat maupun Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Itu setelah pasangan calon yang diusungnya, Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapatkan suara terendah dalam proses hitung cepat Pilkada DKI.

Namun, komunikasi itu masih bersifat pribadi. “Ya secara pribadi komunikasi ada. Partai terbuka lah komunikasi,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PPP Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).

Kendati membuka komunikasi, partai berlambang Kakbah itu belum menentukan sikap. “PPP belum menentukan langkah ke depan seperti apa, nanti dimusyawarahkan,” sebut Arwani.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menambahkan, pihaknya memang menunggu hasil resmi hitungan KPU DKI. Namun, gambaran melalui hitung cepat (quick count), menurutnya, sudah merepresentasikan hasil Pilkada DKI Jakarta.

Untuk itu, PPP katanya langsung melakukan pendekatan kepada kader, simpatisan, dan stakeholder partainya di Jakarta. Yakni, para alim ulama, habaib, dan struktur partai.

“Pasca pengumuman KPU baru kita tentukan secara resmi melaui forum Mukerwil atau Rapimwil. Di situ ditentukan (sikap) resmi,” tegas pria yang akrab disapa Awiek itu.

Artinya jika meminta pandangan ulama akan memberi dukungan ke Anies-Sandi? Kata dia, belum bisa dipastikan dukungan PPP akan diberikan ke siapa. Sebab, sejauh ini ada beragam pendapat.

Ada yang menginginkan dukungan diberikan untuk salah satu paslon namun ada juga yang menginginkan semua dikembalikan kepada konstituen.

“Kita tunggu gelar forum resmi. Aspirasi kita tampung nanti kita timbang manfaat dan mudharatnya seperti apa. Kita kan partai Islam, perlu istikharah,” pungkas Awiek. (Fajar/JPG)

To Top