Kubu Ahok-Djarot Siap Rayu Partai Pendukung AHY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kubu Ahok-Djarot Siap Rayu Partai Pendukung AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pilgub DKI Jakarta dipastikan berlangsung dua putaran, setelah calon kandidat tidak mendapat perolehan suara mencapai 50 persen plus satu.

Dari hasil hitung cepat, pasangan Basuki T. Purnama-Djarot Saifullah menduduki urutan pertama dengan perolehan suara mencapai 40-42 suara, dan urutan kedua diduduki oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di posisi ketiga.

Dari hasil ini, kubu Ahok-Djarot langsung memanaskan mesin untuk merayu partai pengusung Agus, agar merapat ke mereka guna menambah perolehan suara di putaran kedua.

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Raja Juli Antoni mengatakan, untuk menambah jumlah suara bagi pasangan petahana itu, maka diperlukan pembicaraan dengan partai pendukung Agus-Sylvi.

“Kami akan berkomunikasi dengan seluruh partai pendukung Mas Agus, yakni PPP, PAN, PKB, dan Demokrat untuk melihat kemungkinan koalisi atau support ke Pak Ahok,” kata Toni saat dihubungi, Kamis (16/2).

Meski begitu, Toni belum mengetahui apakah sudah ada tim Ahok-Djarot yang melakukan komunikasi dengan partai pendukung Agus-Sylvi. “Belum cek, tapi ada tim yang bergerak dan diamanahkan untuk itu (komunikasi),” ungkapnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top