Siti Aisyah Diduga Bunuh Kakak Presiden Korea Utara, Ini Kata Anggota DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Siti Aisyah Diduga Bunuh Kakak Presiden Korea Utara, Ini Kata Anggota DPR

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Anggota Komisi I DPR Sukamta menyoroti kasus dugaan pembunuhan Kim Jong-nam yang merupakan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un oleh Warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah. Pembunuhan itu terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kita berharap yang terbaik untuk dia. Kita belum tahu apa yang sesungguhnya terjadi. KBRI sedang mendalami, mudah-mudahan dia tidak bersalah,” ujarnya, Kamis (16/2).

Kata dia, sejauh ini Siti memang telah dijadikan tersangka. Keterlibatannya pun masih indikasi awal karena wanita kelahiran, Serang, Banten itu tampak di CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur tempat Jong-nam diduga dibunuh.

“Semoga belum tentu ada hubungannya dengan peristiwa tersebut,” ucap Sukamta.

Namun, persoalan ini menurutnya tak bisa dianggap remeh. Sebab, hubungan Indonesia-Korea Utara terbilang baik.

“Karena ini persoalan serius. Kita selama ini tidak ada persoalan dengan korut,” pungkas politikus PKS.

Sebelumnya, tersangka kedua perempuan yang dituduh melakukan pembunuhan kepada, Kim Jong-nam, diketahui beridentitas paspor Indonesia. Yakni perempuan kelahiran Serang, bernama Siti Aisyah.

Memang, kronologi kejadian dugaan pembunuhan belum jelas. Ada yang mengatakan kalau Jong-nam disemprot dengan cairan kimia.

Ada juga yang menyebutkan wajahnya dibekap dengan kain di Bandara Internasional Kuala Lumpur hingga pada akhirnya dia tewas di perjalanan menuju Rumah Sakit.

Click to comment
To Top