Agus Kalah di Pilgub DKI, Politisi PPP Ini Dukung SBY Polisikan Antasari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Agus Kalah di Pilgub DKI, Politisi PPP Ini Dukung SBY Polisikan Antasari

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengklaim, merosotnya suara calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvia Murni karena pengaruh politik.

Menurut Haji Lulung, di awal kampanye, pasangan Agus-Sylvi menjadi kandidat terkuat dari dua pasangan lainnya, sesuai dengan hasil yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei. “Sebelumnya surveinya bagus kan, ini ada pengaruh politik,” kata Lulung saat dihubungi, Jumat (17/2).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mencontohkan pengaruh politik yang berdampak pada elektabilitas Agus-Sylvi. Misalnya saja, persoalan yang melibatkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. ‎Persoalan yang menjerat SBY, salah satunya adalah isu sadapan. Hal ini terkait persidangan terdakwa ‎perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Saat itu saksi yang dihadirkan adalah Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. kasus sadapan itu muncul karena dalam persidangan, tim penasihat hukum Ahok ‎mengungkap ada komunikasi per telepon antara SBY dengan Ma’ruf.‎

Kemudian SBY memberikan tanggapan terkait komunikasi tersebut. “Sidang (Ahok) melibatkan SBY. SBY berkomentar tentang sadapan,” ucap Lulung.

Selain itu, Lulung menyatakan, ‎persoalan terakhir yang menjadi pembicaraan adalah pernyataan mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Antasari buka-bukaan terkait kasus pembunuhan yang membuatnya menghuni hotel prodeo selama 18 tahun.

Dia menuding SBY sebagai inisiator usaha dirinya dikriminalisasi. “Terakhir sangat booming itu tentang Antasari‎,” ujar Lulung.

Namun, Lulung menyatakan, tidak ada yang salah dengan klarifikasi yang diberikan oleh SBY. Bahkan, dia mendukung langkah ‎tim kuasa hukum SBY yang melaporkan Antasari atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Kalau Pak SBY melakukan hal-hal yang bersifat menjelaskan bahwa tidak ada hubungan dengan SBY dan sekarang Pak SBY melaporkan lewat pengacaranya. Ini mesti ditindaklanjuti,”‎ ungkap Lulung. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top