Aktivis Muhammadiyah: Mari Berlomba-Lomba Menangkan Anies-Sandi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Aktivis Muhammadiyah: Mari Berlomba-Lomba Menangkan Anies-Sandi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Jaringan Fastkho Indonesia, Syahrul Hasan menyambut baik hasil hitung cepat beberapa lembaga survei dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Mari bersama-sama berlomba-lomba (ber-fastabiqul khoirot) memenangkan pasangan calon Gubernur- calon Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Pemimpin Jakarta 2017-2022,” kata Syahrul Hasan, (Jumat, 17/2).

Hasil hitungan cepat itu menempatkan pasangan Anies Baswadan-Sandiaga Uno dan Basuki T. Purnama-Djarot Siafulah masuk pada putaran kedua, sementara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni berada di posisi terakhir.

“Berdasar akumulasi perhitungan suara (paslon 1 dan paslon 3), 57% mayoritas warga Jakarta menginginkan gubernur-wakil gubernur baru yang bisa menyelesaikan persoalan keadilan sosial tanpa menimbulkan masalah sosial baru,” jelas

Jaringan Fastkho bersyukur atas tingginya suara warga Jakarta yang menginginkan gubernur baru. Terlebih, kemungkinan besar yang akan melaju ke putaran kedua adalah Anies R. Baswedan-Sandiaga S. Uno, yang sebelumnya sudah mereka usung.

“(Masuk putaran kedua ini) Karena berkat Rahmat Allah Swt serta kerja-kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas tim pemenangan baik dari parpol dan relawan-relawan Anies-Sandi di bawah komando Bang Boy Sadikin dimana Jaringan Fastkho ikut bersama di dalamnya. Jaringan Fastkho juga dibina langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi,” jelasnya.

Syahrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh jejaring Fastkho (Pemuda Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah, Perempuan Nasyiah, dan Mahasiswa Muhammadiyah) karena selama empat bulan terakhir bekerja bersama memperjuangkan pasangan Anies-Sandi.

Meski demikian, dia mengakui, hasil quick count bukan hasil resmi KPU DKI Jakarta. Oleh karena pihaknya masih menunggu hasil resmi yang disampaikan KPU DKI Jakarta pada 4 Maret 2017.

“Jaringan Fastkho akan ikut dan terus mengawal proses penghitungan suara oleh KPU baik di tingkat PPS, PPK, KPU Kota sampai KPU Provinsi,” tandasnya. (Fajar/rmol)

Click to comment
To Top