Edarkan Sabu, 4 Warga Bunyu Dibui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Edarkan Sabu, 4 Warga Bunyu Dibui

TANJUNG SELOR – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Bunyu masih merajalela. Selasa (14/2), sekira pukul 16.30 misalnya, jajaran Polsek Bunyu menciduk 4 warga yaitu ZU (35), RR (18), AB (29) dan BK (48).

Terungkapnya peredaran narkoba di kecamatan tersebut berawal dari adanya laporan warga yang ditindaklanjuti jajaran Polsek Bunyu. Awalnya, pihak kepolisian mengamankan RR di kawasan Pangkalan, Desa Bunyu Barat. Dari RR ditemukan barang bukti satu bungkus kecil sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok.

Setelah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, RR mengaku akan menggunakan sabu-sabu tersebut bersama rekan-rekannya, yakni ZU, AB dan BK. Ketiganya pun turut digelandang ke Mapolsek Bunyu.

“Empat pelaku merupakan pengguna sabu dan akan diserahkan ke Polres Bulungan untuk rehabilitasi,” kata Pjs Kasubag Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Murdayanto mewakili Kapolres AKBP Ahmad Sulaiman, Rabu (15/2).

Di hari yang sama, lanjutnya, juga diamankan seorang budak narkoba di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, HS (44). HS ditangkap di rumahnya Jalan Pembangunan, Gang Abdullah RT 005 Desa Salimbatu. Saat penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu-sabu.

“Pelaku pun mengakui bahwa barang haram itu merupakan miliknya. Kemudian pelaku digiring ke Polsek Tanjung Palas untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Tutut.

Pelaku dan barang bukti yang turut diamankan ke Polsek Tanjung Palas di antaranya lima bungkus plastik berisi butiran kristal putih diduga sabu, satu set alat isap, dua buah korek gas dan uang tunai Rp 1.580.000.

“Untuk berat keseluruhan sabu yang ada di dalam bungkus plastik belum ditimbang. Jadi, kita belum tahu berapa gram sabu-sabu itu. Apalagi pelaku masih menjalani pemeriksaan,” tambahnya. (uno/fen)

Click to comment
To Top