Kapok Nggak Lu, Sudah Tertangkap Dapat Bonus Timah Panas di Kaki Juga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kapok Nggak Lu, Sudah Tertangkap Dapat Bonus Timah Panas di Kaki Juga

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Masih segar ingatan kita tentang pencurian dengan kekerasan dengan sasaran warung atau kios dan sempat heboh di masyarakat.

Modusnya berpura-pura membeli dan ketika lengah pelaku langsung memukul kepala korban dari belakang hingga tak sadar kemudian harta bendanya digasak. Pelaku bernama bernama M Jainal Ilmi alias Jainal (58) warga Jalan MT Hariono RT 30 Blok A No 14 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Dia diringkus dirumahnya Rabu (15/2) sekitar pukul 02.10 Wita oleh tim gabungan Resmob Polda Kalsel, Resmob Polda Kaltim, Unit Jatanras Polres Tabalong, dan Unit Jatanras Polres HST yang dimpimpin Kanit Resmob AKP Wisnu.

Ketika hendak dibekuk, petugas terpaksa harus melobangi kaki pelaku dengan peluru karena berusaha melawan. Dalam penangkapan itu petugas menemukan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan peralatan yang digunakan pelaku dalam beraksi.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto dalam keterangannya saat jumpa pers mengatakan, dari pengakuan pelaku kepada petugas, sudah beraksi di Kalsel sebanyak 13 kali di Kalsel dan 4 kali di wilayah Kaltim. Salah satunya adalah kasus yang terjadi di Tapin, Kabupaten Banjar, HST. “Pelaku sudah melakukan aksinya di Kalsel dari Januari,” kata kapolda.

Perbuatan pelaku dapat dijerat dengan Pasal 365 ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara. “Pelaku merupakan residivis dan pernah ditahan di Pinang Kepri dengan kasus serupa,” tegasnya. (gmp)

Click to comment
To Top