Nekat! Seorang Pria Terobos Wilayah Terlarang Bandara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nekat! Seorang Pria Terobos Wilayah Terlarang Bandara

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Seorang pria bernama Setio Nurwito (32) terpaksa harus diamankan oleh anggota Aviation Security (Avsec) Bandara Juwata Tarakan lantaran diketahui memasuki kawasan terlarang, sekira jam 11.30 Wita, kemarin (15/2). Warga asal Tenggarong, Kalimantan Timur itu berhasil diamankan saat masuk ke apron bandara.

Seorang petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan yang enggan disebutkan namanya kepada polisi mengatakan, awalnya tidak ada satu petugas  pun yang melihat Setio masuk ke dalam area vital bandara. Mereka sebagai petugas keamanan secara tiba-tiba melihat Setio sudah berada di dalam area tersebut.

“Gak juga yang lihat, tapi tiba-tiba sudah ada dia di dalam apron. Kami bersama polisi langsung mengejar dan mengamankan dia ke pos pengamanan,” ujar petugas Avsec tersebut.

Dari pengakuan Setio kepada petugas, ia masuk ke area apron bandara melalui apron pesawat MAF di sebelah utara landasan bandara. Ia juga mengakui, saat itu dirinya terpaksa masuk ke apron bandara dikarenakan merasa dikejar-kejar dan akan dibunuh oleh orang yang tidak dikenalnya.

“Ada orang kejar saya makanya saya lari, dia mau bunuh saya juga. Takut betul saya, makanya saya lari masuk bandara,” bebernya.

Kepada pihak kepolisian Setio mengakui, dia sendiri sering menggunakan sabu-sabu dan terakhir kali  dia memakainya sehari sebelum ia tertangkap petugas bandara. “Ia pak, ada saya pakai,” akunya kepada polisi.

Setio juga mengakui, bahwa ia pernah bekerja di Kutai Timur (Kutim). Ia kemudian datang ke Tarakan dengan tujuan liburan. “Dua hari yang lalu saya datang Tarakan, tinggal di losmen saya,” ucap Setio.

Terpisah Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Iptu Irianto Zebua mengatakan, saat ini Setio sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Mapolres Tarakan. “Pria ini masih diamankan pihak kepolisian, kita belum pastikan apakah dia terkena pidana atau tidak. Kita juga akan lakukan tes urine untuk membuktikan apakah benar dia menggunakan sabu-sabu,” kata Iptu Zebua. (zar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top