Pelajar Bukannya Sekolah Malah Mencuri Motor, Sekarang Tanggungjawab Lho.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pelajar Bukannya Sekolah Malah Mencuri Motor, Sekarang Tanggungjawab Lho..

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Jajaran Polres Tarakan kembali menangkap seorang pelajar yang menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelajar berinisial AS itu diciduk pada Selasa (14/2).

Penangkapan AS berawal dari laporan Zainal, warga RT 18 Kelurahan Karang Anyar Pantai yang menjadi korban AS. Saat itu, sekira pukul 14.30, Selasa (14/2), Zainal melihat sepeda motor miliknya di sekitar lapangan yang biasa dijadikan tempat bermain futsal, yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun Zainal tidak langsung mendatangi AS, tetapi menelepon pihak kepolisian. Saat tiba di lokasi, personel Polres Tarakan pun dengan mudah meringkus AS usai bermain futsal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisian, AS membawa kabur sepeda motor Zainal pada Senin (6/2) lalu. Awalnya, AS akan bermain futsal di dekat rumah Zainal. “Usai main (futsal, Red) pelaku pergi ke warung korban (Zainal) berencana membeli minuman. Namun saat ingin membeli, pelaku melihat ada kunci (sepeda) motor di dekat pintu rumah korban,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subag Humas Iptu Irianto Zebua, Rabu (15/2).

AS yang masih duduk di salah satu SMP dan berusia 12 tahun, itu kemudian mengambil kunci sepeda motor milik Zainal dengan nomor polisi KT 2337 FQ tersebut. Namun, tidak langsung membawa kabur. AS baru melancarkan aksinya pada malam hari.

Setelah sukses membawa kabur, sepeda motor sempat disimpan di lokasi tanah kosong tempat AS sering bermain futsal. Selama berada di tangannya, AS mengaku sudah tiga kali menggunakan sepeda motor tersebut. Setelah digunakan disimpan lagi di tempat persembunyiannya.

Sementara Zainal baru merasa kehilangan sepeda motornya pada Jumat (10/2) lalu. Kemudian melaporkan kepada Polres Tarakan.

Sebelumnya, pada Senin (13/2), jajaran Polres Tarakan juga mengamankan In, pelajar salah satu SD. Di usianya yang masih sangat belia, In telah melakukan tindak kejahatan pencurian di beberapa tempat.

Terakhir, In melakukan pencurian aksesoris sepeda motor di salah satu rumah di kawasan Markoni, Kecamatan Tarakan Tengah. Saat melancarkan aksinya, In kepergok warga setempat. Lalu diserahkan ke pihak kepolisian. (*/mrs/fen)

Click to comment
To Top