Pengamat Ini Sebut Djarot Bakal Jabat Gubernur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Pengamat Ini Sebut Djarot Bakal Jabat Gubernur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus hukum yang sedang dijalani Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, bakal menjadi pertimbangan pimpinan Partai Politik untuk memberikan dukungan di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta kepada pasangan nomor urut dua.

Bukan hanya masalah hukum yang menjerat Ahok, masalah sikap pemerintah yang masih mempertahankan Ahok untuk menjabat gubernur, kendati banyak pro-kontra muncul.

“Masalah-masalah hukum yang menimpa Ahok ini jadi pertimbangan parpol, baik yang sudah mendukung maupun belum. Terutama dari pendukung AHY-Sylvi,” kata Heri di Jakarta, Jumat (17/2).

Dia memprediksi, Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDI Perjuangan ini berpotensi menjadi gubernur bila Ahok dihukum lima tahun penjara.

Di putaran kedua nanti, PDI Perjuangan sebagai partai utama pendukung Ahok-Djarot, akan all out. ‎Sedang parpol pendukung maupun yang belum mendukung akan berhitung.

“Kira-kira apa nih yang bisa didapat parpol bila memberikan dukungan. Namun, ‎yang pasti sebagai partai dengan segudang pengalaman, PDIP akan berusaha meyakinkan parpol pendukung dan memperkuat mesin partainya demi memenangkan Ahok-Djarot dalam putaran kedua Pilkada DKI nanti,” tandasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top