Residivis Jualan Sabu, Pembelinya Polisi, ya Dipenjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Residivis Jualan Sabu, Pembelinya Polisi, ya Dipenjara

FAJAR.CO.ID JAMBI – Oky Syahputra alias Oky (27), kini mendekam di balik jeruji besi. Pengedar sabu ini tertangkap saat hendak menjual sabu ke polisi yang menyamar sebagai pembeli.

Dia ditangkap di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, 4 Februari 2017 lalu. Kini warga Lorong Melati, Kelurahan Murni, Kecamatan Telanaipura ini sudah ditahan Polresta Jambi.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Hernianto Eko, mengatakan, dari tersangka diamankan barang bukti berupa 10 gram sabu, 1 unit HP dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R.

“Sekarang tersangka sudah diamankan. Kita masih melakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Hernianto Eko seperti ditulis Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Jum’at (17/2).

“Tersangka dibekuk saat anggota melakukan penyamaran untuk membeli sabu dari Dia,” tambahnya.

Kata Dia, tersangka memang sudah menjadi Target Operasi (TO). Dia merupakan resedivis kambuhan yang kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kota Jambi.

Dari informasi yang dihimpun harian ini, penangkapan berawal saat pihak kepolisian mencium akan adanya transaksi Sabu, akhirnya pihak kepolisian melakukan penyamaran dan berpura untuk membeli.

Tersangka dipancing untuk ketemuan bertransaksi di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Payo Lebar.

Saat itu, anggota langsung membekuknya. Saat digeledah ditemukan satu paket sabu dengan berat 10 gram yang diselipakan di dalam kotak rokok.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (2) – 114 ayat (2) Undang-undang nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top