Ternyata Ini Alasan HT Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ternyata Ini Alasan HT Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Garda Rajawali Perindo, Kuntum Khairu Basa, memastikan posisi Ketua Umum DPP Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua ke pasangan Anies Basweda dan Sandiaga Uno.

Meski, putusan ini tidak mendapat keuntungan secara politik dan ekonomi buat HT sendiri. “HT sebagai sosok pengusaha sesungguhnya lebih nyaman dan diuntungkan jika mendukung pasangan calon lain yang disinyalir juga didukung penuh oleh para pengusaha raksasa dan oligarki politik mapan. Namun anehnya, CEO MNC ini justru mendukung Anies-Sandi yang jelas secara ekonomi politik tidak akan memberi reward ekonomi maupun politik,” jelas Kuntum dalam keterangannya pagi ini.

Kuntum menjelaskan Jakarta sebagai Ibukota membutuhkan sosok pemimpin baru. Pemimpin yang bukan hanya memerhatikan kelas menengah keatas yang sudah mapan secara ekonomi, melainkan sosok pemimpin yang menjadi pengayom semua kalangan. Sebab pemimpin bukan milik kelas sosial tertentu, tetapi milik semua warga, termasuk kelas ekonomi menengah ke bawah yang menjadi mayoritas di Ibukota.

Atas kenyataan itu, menurutnya, pilihan HT mendukung Anies-Sandi sesungguhnya sangat jauh dari nuansa konspirasi para oligarki ekonomi politik, melainkan sebagai politik keberpihakan untuk menghadirkan pemimpin yang bisa memberdayakan dan membahagiakan semua warganya.

“Hal ini bisa kita lacak dari platform partai besutan HT yang mengusung tagline Indonesia Sejahtera. Indonesia Sejahtera bagi semua golongan, bukan segelintir kelompok sehingga aksentuasi program-program partai Perindo lebih menyasar kelompok ekonomi lemah,” ungkapnya.

Apalagi platform tersebut bukan sekadar jargon, melainkan diwujudkan dengan program riil, melalui permberdayaan ekonomi, sebut saja Gerobak UMKM, Warung Sejahtera, Kambing Perindo dan lainnya.

Namun dia meyakini hoax, agitasi, dan fitnah akan semakin keras menyerang HT karena mendukung Anies-Sandi. Kuntum meyakinkan tudingan dari kelompok tertentu mengapa HT mendukung Anies-Sandi sesungguhnya sekadar alat propaganda politik, bahkan bisa disebut black campaign untuk melemahkan gerak politik memenangkan Anies-Sandi sebagai sosok calon pemimpin ideal Jakarta.

“Dukungan HT pada Anies-Sandi adalah politik keberpihakan untuk mewujudkan warga Jakarta yang maju, kuat dan sejahtera sebagaimana tujuan dan cita-cita Partai Perindo,” tandasnya.

Click to comment
To Top