Wow, Mantan Kapolri Tampil Beda… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wow, Mantan Kapolri Tampil Beda…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti punya alasan tersendiri mengubah penampilan yang berbeda jauh dengan saat dia masih menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Bahkan, ketika disinggung soal dagunya yang kini dipenuhi janggut, Wakapolri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu punya alasan tersendiri.

“Bukan agak janggutan, emang janggutan. Hehehehe. Supaya penampilannya beda,” jawab Badrodin, usai mengikuti rapat Financial Close, Pembiayaan Proyek Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jumat (17/2).

Badrodin hadir di acara itu dalam kapasitas sebagai Presiden Komisaris PT Waskita Karya, salah satu BUMN yang sedang menggarap 15 proyek infrastruktur nasional dengan nilai puluhan triliun rupiah.

Selain memimpin perusahaan pelat merah itu, luluan Akpol 1982 tersebut juga rajin berolahraga. Bahkan, dia masih aktif sebagai Ketua Umum PB Institut Karate-Do Nasional (Inkanas). Di organisasi itu, dia ingin generasi muda tidak hanya bisa bela diri, tapi juga memiliki karakter.

“Jadi bela diri itu bukan hanya keterampilan tapi bagaimana membangun karakter melalui bela diri itu. Kan orang bela diri mesti sportif, mampu mengontrol, menguasai diri,” ujarnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top