Polisi Bangun Pos Khusus di MK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polisi Bangun Pos Khusus di MK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017 ini, Mahkamah Konstitusi menerima 48 permohonan perkara perselisihan. Dalam waktu dekat, sidang perselisihan itu bakal digelar. Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,  Polri bakal membuat posko khusus di MK yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, mereka bakal mengamankan semaksimal mungkin. “Dalam beberapa pengalaman kita untuk ruang sidang dan lingkungan MK, kita akan buat posko dan tempatkan personil secara fisik hadir 24 jam,” kata dia Rabu (8/3).

Dia menuturkan bahwa sasaran pengamanan dimulai dari orang di lingkungan MK maupun pengunjung dari persidangan nanti. Polri akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kontak fisik para pendukung calon kepala daerah.

Pengamanan kata dia juga difokuskan kepada benda yang ada di lokasi sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Sasaran ketiga adalah lokasi sehingga akan didirikan posko pengamanan di sana. Hal ini tentunya akan dikomunikasikan dengan sekretariat di MK.

“Kita ingin menjamin kegiatan persidangan bisa berlangsung dengan baik. Kita akan koodinasi dengan pihak MK dan minta izin dirikan posko lalu kita sampaikan saran dari sisi pengamanan,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top