Lakukan Pelanggaran Terstruktur, Hasil Pilkada Kabupaten Buru Digugat ke MK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Lakukan Pelanggaran Terstruktur, Hasil Pilkada Kabupaten Buru Digugat ke MK

FAJAR.CO.ID, MALUKU – Pasangan calon Bupati Kabupaten Buru, Bakri Lumbesy dan Ruly Hentihu atau dikenal dengan istilah BARU tidak terima dengan hasil pemilihan pada 15 Februari kemarin.

Sesuai dengan temuan tim pemenang pasangan BARU di tempat pengumutan suara (TPS), banyak pelanggaran yang dilakukan oleh tim pasangan calon Ramli Ibrahim Umasugi dan Amostafa Besan (RAMA). Ketua tim pemenang BARU, Ikram Umasugi mengatakan, kecurangan yang dilakukan oleh tim RAMA sangat terstruktur.

Bahkan, lanjut Ikram, hal itu tidak hanya terjadi disatu-dua TPS, tapi diberbagai TPS yang tersebar di Kabupaten Buru. “Yang pasti banyak pelanggaran dilakukan. Yang terjadi disana adalah terstruktur, teroganisir dan sistimatik,” kata Ikram lewat telpon selulernya, Kamis (9/3).

Untuk itu, pihak Bakri Rumbesi dan Ruly Hentihu melaporkan pelanggaran ini ke Mahkamah Konstitusi, sesuai dengan aturan yang berlaku. “Tanggal laporan kurang begitu saya ingat. Pastinya laporan sudah diterima dan Insha Allah tanggal 16 Maret nanti dilakukan sidang perdana,” jelasnya.

Anggota DPRD ini juga mengakui, timnya telah menyiapkan berbagai bukti-bukti soal pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan. Selain itu, mereka akan terus mengawal laporan tersebut hingga putusan MK keluar. (Fajar)

To Top