Ribuan Perawat Bakal Serbu DPR, Ini Tuntutannya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ribuan Perawat Bakal Serbu DPR, Ini Tuntutannya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kebijakan pemerintah mengangkat para bidan PTT menjadi PNS, memancing Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) beraksi.

PPNI bersama perwakilan perawat honor dan tenaga kerja sukarela (TKS) akan memperjuangkan nasib mereka dengan melakukan aksi demo ke DPR RI, besok (16/3).

“Tuntutan kami adalah agar ada perubahan regulasi yaitu UU ASN agar bisa menerima PNS dari perawat yang honor atau TKS tanpa syarat dan menghargai lama masa kerja yang telah dilakoni di instansi pemerintah,” kata Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah di Jakarta, Rabu (15/3)

Selain itu, PPNI akan meminta komitmen DPR melakukan pengawasan kepada pemerintah untuk menghapus sistem kerja TKS di Institusi pemerintah.

Pemerintah juga harus mengawasi sektor swasta yang mempekerjakan perawat agar memberikan penghargaan yang layak, menghilangkan diskriminasi kebijakan dan kesenjangan pada tenaga kesehatan.

“Perawat sering dituntut profesional dan praktik secara aman dalam melayani masyarakat. Namun banyak perawat belum bisa mengembangkan diri lebih profesional karena rendahnya penghagaan/penghasilan dan kesempatan mengembangkan diri bahkan perawat sendiri belum bisa menjaga rasa aman bagi dirinya sendiri,” jelasnya.

Aksi PPNI dan perwakilan perawat honor/TKS ke DPR RI akan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Jumlah peserta dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia lebih dari 4.000 perawat.‎ (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top