Tanda Tangan Palsu soal Syariat Islam, Sandiaga Uno Merasa Dirugikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Tanda Tangan Palsu soal Syariat Islam, Sandiaga Uno Merasa Dirugikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda dan Sandiaga Uno  diserang dengan sejumlah kampanye hitam jelang pemilihan putaran kedua.

Salah satunya yang sempat viral belum lama ini yakni kontrak politik yang lengkap dengan tanda tangan soal penerapan Syariat Islam di DKI Jakarta

Sandiaga Salahudin Uno mengaku sangat dirugikan dengan beredarnya surat palsu tersebut.

Ia mengaku telah membicarakan hal tersebut dengan tim hukumnya untuk ditindak lanjuti. Pasalnya mantan Ketua Kamar Dagang Indonesia ini, tidak pernah menandatangani surat itu.

“Kami sedang proses ke yang berwajib. Bahwa itu melanggar Undang-Undang ITE, dan kita minta aparat segera menindaklanjuti,” kata Sandi, kemarin.

Menurut dia, tersebarnya surat itu untuk menjatuhkan dia. “Itu adalah hoax. Dipalsukan,” sambung dia.

Bahkan dalam waktu dekat, dia bersama tim hukumnya akan melaporkan hal itu ke polisi. “Tadi malam sudah kita perintahkan kepada tim advokasi. Nanti dari tim advokasi yang akan menindaklanjuti,” lanjut dia.

Dia juga meminta kepada semua masyarakat tidak mudah terpancing isu seperti ini. Karena ada dugaan, tindakan menyebar surat tersebut hanya untuk menganggu kerukunan umat beragama.

“Kami himbau supaya semua warga, supaya tidak terprovokasi dengan statement hoax yang menunjukkan ketidakinginan dari sekelompok orang, bahwa kita ini rukun sebagai umat beragama,” tukas dia. (jpg/fajar)

To Top