Ahok-Djarot Tumbang dari Anies-Sandiaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ahok-Djarot Tumbang dari Anies-Sandiaga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil riset terbarunya. Kali ini pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Peniliti LSI Rully Akbar mengatakan, survei ini yang diteliti adalah penggunaan masyarakat Jakarta lewat media sosial. Hasilnya pasangan Anies-Sandiaga berhasil mengalahkan Ahok-Djarot.

Menurut Rully lewat media sosial Facebook, Anies-Sandi memperoleh 47,58 persen, sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 43,93 persen. Sementara di Instagram, Anies-Sandi unggul dengan 49,99 persen dan Ahok-Djarot 40,73 persen. Kemudian di Twitter, pasangan nomor urut 3 ini juga kalah dari Ahok. Nilainya Anies-Sandi 39,33 persen sedangkan Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 53,34 persen.

“Jadi itu data-data yang telah kita peroleh,” ujar Rully di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Selasa (21/3).

Sementara menurutnya, saat ini media  sosial paling populer dan paling banyak digunakan responden adalah Facebook. Untuk Facebook masyarakat Jakarta menggunakannya sebesar 57,80 persen, Instagram 29,30 persen dan Twitter dengan 17,20 persen.

“Jadi di Facebook masyarakat Jakarta paling banyak menggunakan,” katanya.

Sekadar informasi survei ini dilakukan pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Adapun responden yang dilibatkan dalam survei ini berjumlah 440 dengan mewawancarai secara langsung atau tatap muka, dengan margin of error lebih kurang 4,8 persen. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top