Lah, Ada Ketum PPP di Sidang Kasus Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lah, Ada Ketum PPP di Sidang Kasus Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz mendadak hadir dalam persidangan terdakwa dugaan kasus penodaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama.

“Hari ini memang sengaja saya datang ke persidangan karena saya mendengar hari ini ada kesaksian dari ahli agama,” ujar Djan di kompleks Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Djan mengaku ingin mendengar langsung keterangan dan penjelasan dari ahli agama serta pidana, letak kesalahan Basuki alias Ahok ketika berpidato di Kepulauan Seribu. “Karena saya ini orang awam yang tidak terlalu dalam mengerti mengenai hukum yang ada di Indonesia,” terangnya.

Dilanjutkannya, setelah menyaksikan saksi ahli pertama memberikan keterangan, menurut dia, umat Islam di Indonesia harusnya memaafkan Ahok.

Apalagi, sambungnya, Ahok secara pribadi telah meminta maaf kepada umat Muslim. Pun dengan permintaan tersebut, beberapa ulama langsung menanggapi dan menerima maafnya.

“Makanya ada Idul Fitri di mana kita saling maaf-memaafkan, itu tradisi umat Islam. Nah sekarang kita melihat kasus Pak Basuki, beliau sudah mengatakan berulang-ulang memohon mengajukan permohonan maaf, terlepas salah atau tidak salah beliau sudah memohon maaf dan ada beberapa ulama secara jelas memaafkan beliau,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top