Amazing, Pria Ini Sukses Merakit iPhone 6S Gunakan Spare Part Cina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Amazing, Pria Ini Sukses Merakit iPhone 6S Gunakan Spare Part Cina

FAJAR.CO.ID – iPhone keluaran Apple selalu diburu dan digemari banyak orang. Alasannya, perangkatnya dikenal memiliki performa yang baik. Bahkan konon performanya tidak mampu dikalahkan oleh smartphone. Lalu apa jadinya, jika ada orang yang bisa merakit iPhone?

Ialah Scotty Allen, pria yang berhasil merakit iPhone 6s dengan menggunakan spare part Cina. Hal tersebut diketahui, setelah beberapa bulan lalu ia mengunggah sebuah video di YouTube.

Dalam video itu, Allen menjelaskan bahwa banyak sekali spare part iPhone yang bisa ia temui di pinggir jalan sekitar Shenzhen.

Karena penasaran, Allen pun memahami bagaimana semua komponen itu bekerja. Ia lalu mengunjungi pasar kaki lima hingga toko-toko elektronik, dan mulai belajar merakit bagian-bagian iPhone 6s dari para pedagang dan teknisi.

Setelah belajar, ia mulai membeli semua komponen utama yang dibutuhkan untuk membuat iPhone. Logic board, layar, baterai, hingga casing belakang. Mengejutkannya, spare part itu bisa ia beli dengan bebas di pasar Shenzhen.

Walhasil, ia mampu merakitnya. Dan menariknya lagi, iPhone 6s rakitannya tersebut bekerja dengan baik sama seperti iPhone 6s pada umumnya.

Untuk merakit iPhone, Allen mengaku menghabiskan uang sebesar US$1.000 atau berkisar Rp 13 juta. Namun, yang perlu dicatat, kata Allen. iPhone rakitannya tersebut tentulah tidak lebih baik dari produk Apple. Karena Apple tentu punya rahasia sendiri dalam membuat produknya. (Fajar/pojoksatu)

To Top