Anies dan Ahok Bertemu, Ini yang Dibicarakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Anies dan Ahok Bertemu, Ini yang Dibicarakan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki T Purnama atau Ahok melakukan pertemuan di Balai Kota Jakarta hari ini, kamis (20/4).

Anies tiba sekira pukul 07.31 WIB di kantor gubernur yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat itu. Anies yang datang mengenakan kemeja putih langsung diarahkan menuju ke dalam kantor gubernur.

Namun, Ahok yang masih melayani warga tak sempat menyambut kedatangan Anies. Tak berselang lama, Ahok menyusul menemui cagub nomor urut tiga tersebut. Keduanya berjabat tangan dan saling lempar senyum.

Pertemuan Ahok-Anies berlangsung tertutup di Ruang tamu Balai Kota Jakarta. Pertemuan Ahok-Anies adalah yang pertama usai pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua.

Anies mengaku ada dua hal utama yang dia bicarakan dengan Ahok, sapaan Basuki. Pertama, mereka‎ membicarakan tentang program yang dimiliki Anies dan Sandiaga Uno.

“Mulai bicara bagaimana program-program yang sudah direncanakan bisa masuk dalam anggaran yang disiapkan oleh Pemda, karena itu perlu waktu,” kata Anies.

Dia mengatakan, pembicaraan berikutnya berkaitan dengan rekonsiliasi antarpendukung dan menjaga persatuan. “Semua adalah warga Jakarta, yang kemarin sudah selesai, kita mulai bawa (suasana yang) baru,” ucapnya.

Sementara, Ahok menyampaikan mengenai penyusunan APBD Perubahan (APBD-P). Sebab, APBD-P disusun ketika dia masih menjadi gubernur. Padahal, posisinya akan berakhir pada Oktober mendatang. “‎Jadi kami mesti duduk bareng,” ‎ujarnya.

Ahok mengimbau Anies untuk berkomunikasi dengan partai pendukung. Sehingga, dia menjelaskan, tidak terjadi deadlock berkaitan dengan penyusunan A‎PBD-P.

“‎Jangan sampai ada pokir-pokir (pokok pikiran) kayak dulu, pokir-pokir saya tolak, jadi berantem. Kalau berantem kasihan Pak Anies-nya masuk, APBD-P enggak selesai,” tutur Ahok.

Selain APBD, Ahok juga mengenalkan Anies mengenai ‎struktur pemerintahan di Pemprov DKI Jakarta. “Kami kenalkan Biro KDH, infrastruktur, dan BUMD,‎” ucapnya. (jpnn/jpg/fajar)

Click to comment
To Top